By Ahmad_Qyubi. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menghapus Mallware Defense Secara Manual

Langsung aja yah..
Untuk mematikan Malware Defense secara manual, ada beberapa direktori tempat terinstallnya Malware Defense yang harus di hapus dan di hentikan.

1.Hentikan proses : mdefense.exe uninstall.exe

Buka jendela Task Manager,
dengan cara Tekan Ctrl + Alt + Del, atau Ctrl + Shift + Escape. Dalam Windows Task Manager klik pada tab Processes. Ini akan membawa daftar lengkap dari semua aplikasi yang dijalankan. Menemukan proses dengan nama mdefense.exe uninstall.exe
. Klik pada tombol Nama Gambar untuk menyortir program dalam urutan abjad. Kemudian gulir daftar untuk menemukan proses yang diperlukan. Pilih dengan mouse atau keyboard dan klik pada tombol End Process. Ini akan membunuh proses.

2.Hapus Registry berikut :
HKEY_CLASSES_ROOT\*\shellex\ContextMenuHandlerr\SimpleShlExt
HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{5E2121EE-0300-11D4-8D3B-444553540000}
HKEY_CLASSES_ROOT\Folder\shellex\ContextMenuHandlers\SimpleShlExt
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Malware Defense
HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run "Malware Defense"

Untuk membuka Registry dari Run – Ketikkan “regedit” tanpa tanda kutip, Lalu telusuri tempat / direktori yang ada di atas.
Setelah ditemukan, klik kanan lalu pilih delete.

3.Unregister file mdext.dll

Untuk melakukan Unregister, sebaiknya kita mengetahui letak file mdext.dll tersebut. Bisa dilakukan dengan membuka File Explorer, lalu klik icon Search.

Setelah file ditemukan, ingat - ingat path-nya. Kemudian buka command prompt. Run - ketik "CMD" tanpa tanda kutip, kemudian masuklah ke direktori dimana letak mdext.dll tadi berada, dengan perintah "CD" diikuti nama direktorinya. Contoh dari C:\, untuk masuk ke direktori/folder "program" adalah :

"cd program"

tanpa tanda kutip. untuk kembali ke direktori sebelumya adalah "cd.." tanpa tanda kutip. Untuk lebih jelasnya, ketikkan saja "help" pada jendela command prompt. Setelah berada di dalam direktori yang tepat ketik perintah:

"regsvr32 / u [nama.dll]"

dan tekan enter. Jika perintah tersebut sukses, maka akan muncul notifiksi seperti berikut, (Pada contoh adalah file IScript7.dll) dengan perintah "regserv32 /u IScript.dll.

Jika Anda secara tidak sengaja telah membuka registri yang tidak di ingninkan, Anda dapat mendaftar kembali dengan regsvr32 [nama.dll], tanpa ”/u”. Ini akan membatalkan perubahan.

4.Hapus file : mdefense.exe mdext.dll uninstall.exe help.ico md.db Malware Defense Support.lnk Malware Defense.lnk Uninstall Malware Defense.lnk

Untuk memudahkan penghapusan, sebaiknya dilakukan searching aja.:)

5.Hapus direktori :
C:\Program Files\Malware Defense

%UserProfile%\Start Menu\Programs\Malware Defense

Setelah selesai, restart komputer anda supaya lebih fresh, karena habis mengalami perang dengan Malware Defense.:)

Jika tidak mau repot, Coba gunakan software ini.Semoga membantu..:)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar